Pantai Dekat Bandung

wisata pantai di dekat bandung
foto: https://www.instagram.com/danang2607/

Pantai dekat Bandung memang agak sulit untuk mencarinya. Apalagi, Bandung terkenal dengan kawasan puncak dan ketinggian yang terkenal dengan udara dinginnya.

Tetapi, walaupun penuh dengan puncak, warga Bandung tidak usah khawatir. Di bawah ini, ada beberapa pantai rekomendasi yang dekat dengan Bandung.

1Pantai Santolo

foto: https://www.instagram.com/mochamadsiddiq/

Pantai pertama yang dekat dengan bandung adalah pantai santolo. Berada di Garut, pantai ini memiliki udara yang cukup sejuk. Ditambah lagi dengan keindahan alam yang mampu berpadu menjadi satu. Sehingga, menghadirkan suasana dan nuansa yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Bisa di bilang tempat ini tidak kalah dengan wisata alam di bandung yang memiliki keindahan di balik ketinggian. Di pantai dekat Bandung ini memiliki keindahan di kedalaman laut.

Banyak sekali biota-biota laut hidup dan menghadirkan sebuah kehidupan yang sangat menarik untuk disimak.

Terumbu karang yang dirawat dan dijaga, menghadirkan decak kagum. Seperti berada di negeri dongeng saja. Jangan melewatkan keindahan lainnya berupa Muara Cilauteureun.

Dimana, wisatawan akan disajikan dengan pemandangan air laut yang mengalir ke sungai. Bila selama ini sungai mengalir ke laut, disini sebaliknya. Keren bukan?

Walaupun indah pengunjung tetap disarankan untuk berhati-hati. Karena, ombak laut yang terkadang sangat ganas. Bisa menjadi petaka bagi siapa saja yang memang sedang kurang beruntung.

Baca juga: tempat wisata di garut terbaru dan lengkap yang kami rekomendasikan khusus untuk anda.

2Pantai Sayang Heulang

foto: https://www.instagram.com/infojabar.ig/

Masih di kabupaten Garut yang seakan menjadi surganya pantai di daerah jawa barat selain pangandaran. Sayang heulang adalah kawasan yang sangat ramah untuk snorkeling.

Walaupun, perlatan snorkeling masih belum tersedia disini. tetapi, wisatawan bisa membawanya dari rumah.

Bawah laut tempat ini memang mempesona. Banyak yang bilang, rugi bila tidak melihat keindahannya langsung. Selain itu, bibir pantai kawasan ini yang mencapai 2 meter.

Bisa dijadikan sebagai alternative untuk bersenang-senang. Seperti berolahraga atau berjalan santai menikmati angin yang berhembus dari sudut ke sudut.

Jika, ingin lebih asyik lagi. Wisatawan bisa melakukan camping disini. tempat dengan keindahan bintang-bintang malam. Menjadi sebuah suguhan yang tidak boleh sedikit pun terlewatkan.

Jangan lupa pula membawa kamera, agar setiap spot bisa diabadikan ke dalam sebuah kenangan berupa gambar.

Lihat juga ulasan kami sebelumnya mengenai tempat wisata di china terbaru yang sangat menarik.

3Pantai Ranca Buaya

foto: https://www.instagram.com/sianturimawar/

Kembali lagi di Garut yang punya kawasan pantai esoktis, Menjadibagian wisata di Bandung  yang tidak akan bisa terlepaskan.

Letak pantai Ranca Buaya memang sangat jauh dari kabupaten Garut. Jaraknya kurang lebih 135 km, dari pusat kota Garut. Waktu yang ditempuh bisa mencapai 3- 4 jam perjalanan.

Disini, wisatawan akan dihibur dengan berbagai jenis flora laut. Walau kebanyakan yang bisa dilihat adalah ganggang hijau. Sehingga mempengaruhi warna air laut yang sedikit hijau. Ada juga fauna laut yaitu ikan tuna yang sangat segar dan ikan karang.

Menuju ke tempat ini harus sedikit berhati-hati. Lantaram jalur yang berkelok-kelok dan sedikit sempit. Kesabaran adalah hal paling utama. Kemudian, cek kondisi kendaraan agar bisa lancar digunakan selama perjalanan.

Lihat juga: tempat wisata di samarinda terbaru yang kami ulas sebelumnya.

4Pantai Ciantir

foto: https://www.instagram.com/its_me_lilie/

Nah, kalau yang satu ini berada di wilayah banten. Lebih tepatnya berada di daerah sawarna. Kebanyakan warga bandung pergi ke tempat ini untuk melihat pesona matahari tenggelam.

Konon katanya, pesona ini mampu menghadirkan sisi romantis yang akan selalu terkenang sampai kapan pun.

Pesona siluet di fotografi memang menggoda kebanyakan wisatawan untuk mengunjungi kawasan ini. Selain itu,  wisata kuliner di tempat ini juga menjadi salah satu alasan yang tidak bisa dihindarkan. Wisatawan bisa mencicipi aneka makanan laut yang segar dan menggoda lidah.

Ada pula beberapa makanan khas yang sengaja disajikan sebagai salah satu daya tarik pihak pengelola. Makanan khas ini benar-benar nikmat, sehingga menimbulkan rasa yang tidak biasa di kemudian hari.

Dan terakhir, adalah area camping gorund yang cukup luas. Menikmati malam dengan desiran ombak memang paling menyenangkan.

Simak juga ulasan kami tentang tempat wisata di banten terbaru yang mempunyai beragam destinasi yang sangat menarik.

5Pantai Ujung Genteng

foto: https://www.instagram.com/hadi0907/

Dari Banten kita terbang ke sukabumi. Tepatnya berada di Desa Ujung Genteng, Kecamatan Cilacap, kabupaten Sukabumi. Satu hal yang bisa dirasakan di kawasan ini adalah nuansa pulau terpencil. Ketenangan, keteduhan, dan kedamaian sangat terasa bila wisatawan menginjakkan kaki disini.

Lokasi pantai ini memang cukup sulit. Tetapi, keindahannya jangan ditanya. Pesona matahari terbit dan juga tenggelam menjadi sebuah pemandangan wajib yang tidak boleh dilewatkan.

Disini pula, bisa digunakan sebagai area surfing. Ombak yang bisa mencapai 2 meter, menjadi begitu menggemaskan di mata para surfer.

Bila dilihat secara lebih dalam lagi. Kawasan ini hampir mirip dengan kawasan pantai yang ada di hawai. Walaupun sepi, tempat ini sangat bersih.

Tidak ada satu pun sampah yang berkeliaran kesana-kemari. Warganya sudah sangat paham untuk menjaga lingkungan dengan baik.

Baca juga: tempat wisata di sumatera barat yang cocok untuk liburan keluarga.

6Pantai Pangumbahan

foto: https://www.instagram.com/keikaramdayanti/

Ternyata bukan hanya Bali dan Lombok saja yang menjadi incaran wisatawan mancanegara. Melainkan pantai yang terletak di sukabumi ini juga menjadi incaran mereka.

Ada sebuah objek unik yang dimiliki oleh pantai ini. tetapi, tidak dimiliki oleh negara lain. Inilah alasan mengapa banyak wisatawan asing pergi ke tempat ini.

Disini, wisatawan akan disuguhkan dengan pasir yang mempunyai kandungan silika tinggi. Silika adalah bahan untuk membuat kaca, keramik, dan filter air.

Tempa ini pula menjadi kawasan habitat penyu hijau, Pada hari-hari tertentu wisatawan bisa melihat telur-telur penyu yang menetas, dan menghadirkan bayi-bayi yang lucu, imut, nan menggemaskan.

Oleh karena itu, di sekitar pantai dibangun taman pesisir pantai penyu. Dimana, wisatawan akan melihat konservasi penyu hijau yang sangat menarik.

Harga tiket kawaan ini hanya 5 ribu rupiah saja, untuk wisatawan asing akan dikenakan biaya sebesar 25 ribu rupiah.

Baca juga: tempat wisata di lembang yang mempunyai banyak destinasi unik dan menarik.

7Pantai Pulau Peucang

foto: https://www.instagram.com/zulmye/

Rekomendasi terakhir berada di daerah banten. Lebih tepatnya berada di pulau peucang. Kawasan pantainya begitu menggoda mata. Memiliki hamparan pasir putih yang sangat romantis. Objek wisata ini juga diakui oleh Unesco sebagai salah satu warisan dunia.

Bagi wisatawan yang ingin pergi ke kawasan ini. Bisa dengan backpacker atau juga bisa menggunakan jasa tour and travel. Disini, sudah banyak penginapan yang ramah dengan harga yang bisa dipilih sesuai dengan fasilitas yang ada.

Uniknya lagi, kawasan ini merupakan tempat penangkaran badak bercula satu. Jangan lupa membawa senjata wajib bagi para petualang yaitu kamera.

Karena, perpaduan antara langit dan pantainya yang biru menjadi suguhan yang tidak bisa dihindarkan. Sayang sekali bila, tidak diabadikan.

Wisatawan pun akan disuguhkan dengan sebuah jembatan yang terletask di dermaga. Disinilah letak sisi romantis pantai pulau peucang yang sayang untuk dilewatkan. Jadi, sempatkan waktu mengunjungi kawasan ini ya.

Baca juga: Tempat Wisata di Ciwidey terbaru dengan pemandangan destinasi alam yang sangat indah.

Bagaimana, sudahkah memutuskan mau berkunjung kemana liburan kali ini? Semua kawasan yang berada di dekat Bandung memang cantik-cantik seperti bidadari yang turun dari langit. Datang ke sini adalah sebuah keharusan. Jadi, kapan kamu akan ajak dia ke pantai dekat Bandung?

LEAVE A REPLY