10 Tempat Wisata di Jepang Terbaru Yang Menarik

tempat wisata di tokyo
Foto : @jhajieliskandar

Tempat Wisata Di Jepang – Negara bagian asia timur selalu menjadi pusat perhatian. Padahal negara di bagian asia timur merupakan negara yang sangat tertutup.

Bahkan kebudayaannya masih terjaga dan dipertahankan. Untuk Korea Selatan sangat terkenal akan drama dan dunia kpop.

Sedangkan untuk negara Jepang, sangat identik dengan mangga dan anime. Tempat wisata di Tokyo pun juga patut dijadikan sebagai destinasi wisata. Ada banyak tempat wisata menarik di Tokyo.

Wisata Jepang Terbaru

Berikut ini adalah beberapa ulasan mengenai wisata di jepang yang menarik dan terbaru :

1. Shirakawa Village

tempat wisata di tokyo saat musim dingin
Foto : @jpninfo

Jepang merupakan negara yang mempunyai 4 musim. Bagi yang ingin mengunjungi Jepang saat musim dingin, sebaiknya mengunjungi desa Shirakawa. Sebab saat musim dingin, di desa shirakawa akan terjadi fenomema alam yang cukup menyita perhatian mata dunia.

Bahkan desa shirakawa ini telah dijadikan sebagai situs warisan budaya oleh UNESCO. Oleh karena itu desa Shirakawa merupakan tempat wisata di Tokyo saat musim dingin yang terbaik.

Desa ini terletak di pegunungan hakusan, tepatnya di lembah sungai sho. Hal yang unik dari desa Shirakawa adalah bentuk rumah yang berbentuk prisma segitiga. Dalam budaya Jepang bentuk rumah ini dinamakan dengan gassho zukuri ( がしょずくり / 合掌 ), yang berati tangan yang sedang berdoa.

Saat musim dingin, desa shirakawa terjadi sebuah fenomena alam yang sangat ekstream. Salju akan menutup sebagian besar dari desa. Baik rumah maupun jalan akan terselimuti olej salju sepenuhnya.

Hal ini akan manjadi pemandangan yang sangat eksotis dan indah. Dari ketinggian, pemandangan desa menyerupai pemandangan negeri dongen yang terselimuti salju.

2. Mashu Lake

 tempat wisata di tokyo
Foto : @q.n.sslw

Danau mashu merupakan danau yang mempunyai air sangat jernih. Karena itu danau Mashu tercantum ke dalam daftar tempat wisata di Jepang yang populer. Pemandangan dari habitat air di danau terlihat sangat jelas dengan kombinasi dari pemandangan di sekitar danau. Danau ini terletak di Teshikaga, Hokkaido. Di samping dari kejernihan airnya, danau mashu mempunyai sebuah mitos.

Pada awalnya danau ini bernama danau iblis. Kemudian diubah menjadi danau mashin. Namun dengan berkembangnya bahasa lambat laun sebagian besar penduduk Jepang lebih sering menyebutnya dengan danau mashu.

Di danau ini ada sebuah mitos yang sangat dipercaya oleh penduduk Jepang. Bagi siapapun yang berhasil melihat dengan jelas permukaan dari danau ini, dipercaya akan mendapat suatu kesialan. Jadi saat mengunjungi danau mashu sebaiknya tidak mencoba untuk menengok ke permukaan danau.

Simak juga review mengenai wisata di singapore dengan berbagai macam destinasi anti mainstream yang ada.

3. Pantai Shichirigamaha

Pantai ini berada di dekat stasiun Enoden, tepatnya di sebekah barat Kamakura. Hal yang menarik dari pantai Shichirigamaha adalah adanya akuarium shin – enoshima.

Selain itu pemandangan dari gunung fuji terlihat sangat jelas. Pantai ini merupakan salah satu tempat wisata di Tokyo yang menyediakan pemandangan sunset yang cukup indah.

4. Bandai Museum

daftar tempat wisata di jepang
Foto : @3feather_k

Bandai museum terletak di Mibu, Shimostuga, Thochigi. Museum ini pertama kali di buka pada 19 July 2003 di Matsudo, Chiba. Sayangnya pada tanggal 31 Agustus 2006, museum ini ditutup. Lalu pada 28 April 2007, museum ini kembali di buka dan tidak lagi terletak di Chiba. Namun terletak di Tochigi hingga saat ini. Tempat wisata di Tokyo ini sangat cocok bagi pengemar anime gundam.

Koleksi dari museum ini merupakan karakter robotik hasil karya bangsa Jepang. Ada yang di ambil dari anime, mangga dan live action film, seperti gundam, ultraman, gozilla, kamen rider hingga super sentai. Semua koleksi merupakan hasil dari Bandai.

Namun sebagian besar bertema gundam. Sebab gundam telah menjadi karakter robotik yang sangat legendaris, bahkan telah diadaptasi ke dalam film Hollywood, Transformer.

Film tersebut adalah satu – satunya film hollywood yang diadaptasi dari mangga Jepang yang berhasil meroket. Sebagian besar film Hollywood hasil dari adaptasi mangga ataupun anime Jepang jarang mendapat apresiasi yang tinggi.

Di museum terdapat sebuah store yang mana menjual koleksi dari robotic character. Selain itu juga terdapat cafe yang bernama G – Style Cafe. Keunikan dari cafe tersebut adalah bernuansa gundam, baik dari menu dan desain ruangan.

Selain itu kami juga mengulas Wisata di Hongkong yang juga tak kalah menariknya untuk dikunjungi.

5. Naritasan Park / Taman Narita

tempat wisata di jepang saat musim semi
Foto : @m_yamaf

Tempat wisata di narita Tokyo saat musim semi yang paling indah di Naritasan park. Di dalam taman ini sangat kompleks dan mempunyai pemandangan yang sangat eksotis dengan nuansa Jepang yang sangat kental. Di taman ini terdapat sebuah kuil, 2 buah kolam, 3 buah danau, sebuah museum kaligrafi, hutan sakura dan hutan plum.

Sebagai tempat wisata di Jepang saat musim yang paling eksotis, di kawasan ini juga diselenggarakan sebuah upacara keagamaan umat budha. Bahkan kuil di naritasan park adalah kuil budha terbesar di Jepang.

Selain dimanjakan dengan pesona alam dari naritasan park. Para pengunjung juga akan menjumpai beberapa species burung yang hidup bebas di kawasan naritasan park. Species burung tersebut adalah burung Wabler Jepang dan burung Jay Eurasia.

Taman naritasan ini dibuka untuk umum setiap hari. Tidak ada biaya masuk bagi yang ingin berkunjung ke naritasan park. Jadi saat berlibur ke Jepang, tempat wisata ini jangan sampai terlewatkan.

Baca juga : 10 Tempat Wisata di Ubud Bali yang Sayang Untuk di Lewatkan

6. Istana Kekaisaran Tokyo

tempat wisata di narita tokyo
Foto : @rdhbeyondtravel

Istana Kekaisaran Tokyo merupakan salah satu tujuan dari para wisatawan khususnya wisatawan manca. Sebagai tempat tinggal dari Kaisar Jepang, istana ini termasuk dalam daerah daerah terkenal di tokyo.

Akan tetapi wilayah dari istana yang dibuka untuk umum hanya pada bagian taman. Sementara itu bagian istana tempat tinggal dari Kaisar Jepang tidak dibuka untuk umum.

Taman dari istana kekaisaran Jepang disebut dengan The Imperial Palace Park atau kokyo gaien. Awalnya daerah taman dari istana kekaisaran Jepang tidak terbuka untuk umum. Namun pada tahun 1949 taman ini pertama kali di buka dan setiap orang dapat mengunjungi taman ini.

Hari yang paling tepat untuk berkunjung di taman istana kekaisaran Jepang adalah hari minggu atau hari libur nasional Jepang. Karena pada hari tersebut para wisatawan akan dipinjamkan beberapa sepeda secara gratis.

Jumlah dari keseluruhan dari sepeda yang akan dipinjamkan sangat terbatas, hanya 150. Sepeda tersebut hanya dapat digunakan untul berkeliling di kompleks taman istana.

Serta tidak diijinkan untuk keluar menggunakan sepeda di luar area taman istana. Baca juga: Wisata di Bangkok terbaru yang patut anda coba.

7. Tokyo Disney Land

daerah daerah terkenal di tokyo
Foto : @ryo.disney_account

Semua film produksi disney menjadi pusat perhatian dunia. Banyak kalangan baik anak – anak maupun dewasa yang menjadi penggemar dari film disney. Bahkan disney telah mempunyai wahana wisata yang tersebar di seluruh penjuru dunia, termasuk di Jepang.

Di Tokyo disney land sebagian besar dari karakter di film disney dapat dijumpai di Tokyo disney land. Mulai dari disney princess, peter pan, alice, mickey mouse, winnie the pooh dan masih banyak lagi karakter disney lainnya. Wahana dari disney land juga tersedia wahana yang diperuntukkan orang dewasa dan wahana khusus untuk anak – anak atau kids zone.

Di disney land Tokyo sangat cocok bagi penggemar disney. Pada hari – hari tertentu akan diadakan sebuah karnival yang diikuti oleh semua peserta yang menjadi bagian dari film produksi disney.

Disney juga akan selalu meluncurkan film terbaru dan sudah dipastikan akan menjadi hitz. Dengan adanya film baru, tentu saja tercipta juga wahana baru di semua kawasan disney land yang tanpa terkecuali.

8. Tokyo Tower

Wisata romantis di jepang
Foto : @you.itabashi

Tokyo tower merupakan ikon dari kota Tokyo. Walaupun desain dari Tokyo tower mengikuti rancarang dari menara eiffel. Namun Tokyo tower memiliki fungsi jauh berbeda dari menara eiffel yang hanya digunakan sebagai tempat wisata.

Fungsi utama dari Tokyo tower adalah sebagai antena pemancar untuk radio, tv digital serta tv analog. Hampir di setiap lantai dari Tokyo tower disediakan tempat observasi

Namun menara ini juga terbuka untuk umum dan dijadikan sebagai tempat wisata. Di Tokyo tower para wisatawan dapat melihat pemandangan dari kota Tokyo dari ketinggian. Tokyo tower sendiri juga baru saja terjadi sebuah fakta yang cukup unik.

Menara ini dipilih sebagai salah satu media promosi dari boyband asal Korea Selatan untuk album barunya. Pada saat itu Tokyo tower memancarkan cahaya yang berwarna hijau tosca.

Hal ini membuat pemandangan dari Tokyo tower yang sangat berbeda, biasanya Tokyo tower selalu memancarkan cahaya berwarna merah. Pada saat itu Tokyo tower menjadi pusat perhatian dunia dan banyak yang mengabadikan momen langka tersebut.

Destinasi dunia lainya yang menarik dikunjungi adalah Wisata di Australia dengan berbagai objek khasnya.

9. Tokyo Anime Center

wisata anak di jepang yang menarik
Foto : @katzylicious

Bagi penggemar anime, tempat wisata favorit di Tokyo adalah Tokyo anime center. Anime center ini terletak di UDX building Akihabara lantai 2. Tempat ini merupakan pusat dari anime Jepang. Ada ribuan anime yang dijumpai di Tokyo anime center ini.

Saat hendak masuki area Tokyo anime center, pengunjung disambut dengan layar yang sedang menampilkan sebuah teaser untuk anime terbaru. Daftar dari anime baik yang terbaru atau sedang terkenal sangat lengkap. Mulai dari jadwal tayang hingga souvenir.

Di Tokyo anime center terdapat sebuah ruangan tentang proses produksi dari anime. Jadi dapat menambah pengetahuan tentang proses produksi untuk sebuah kartun. Para pengunjung juga disediakan beberapa layar led yang berisi informasi tentang dunia anime.

Di sini dapat menggali informasi lengkap dari anime favorit sebanyak – banyaknya. Di dalam informasi juga terdapat opsi untuk bahasa inggris bagi yang belum mengerti bahasa Jepang.

10. Persimpangan Shibuya

TEmpat kekinian di jepang
Foto : @theastrolabe

Persimpangan shibuya merupakan tempat pusat perbelanjaan di kota Tokyo. Ada banyak toko yang menyediakan koleksi fashion a la Jepang, yaitu costplay. Dengan pusat dari anime para remaja di Jepang sangat suka berdandan sesuai dengan karakter favorit mereka.

Bahkan sebagian besar dari tren fashion di Jepang sangat mendominasi tren dari sebuah karakter kartun. Oleh sebab itu pemandangan di sepanjang jalan banyak ditemui pemuda Jepang yang berdandan selayaknya anime.

Bagi yang tidak begitu menyukai tren costplay jangan khawatir. Disini juga banyak toko fashion dan departemen store yang menjual beraneka ragam pakaian sesuai dengan musim. Aksesorisnya juga cukup lengkap mulai dari yang biasa hingga bermerk.

Persimpangan shibuya juga menjadi tujuan utama sebagai tempat wisata di Jepang saat musim semi. Sebab suhu udara musim semi sangat tepat jika digunakan untuk mengelilingi shibuya.

Lihat juga: wisata di penang yang merupakan salah satu destinasi unggulan di malaysia.

Peta Wisata Jepang

Daftar dari 10 tempat wisata di Tokyo diatas merupakan destinasi wisata yang patut untuk dikunjungi. Dengan mengunjungi salah satu dari tempat wisata tersebut, para wisatawan akan lebih mengenal negara Jepang begitu pula dengan budayanya.

Saat mengunjungi Jepang, cari tahu terlebih dahulu tentang adat – istiadat yang berlaku, supaya lebih mudah untuk menyesuaikan diri.

LEAVE A REPLY